• Selasa, 11 Agustus 2020

    READYMIX MURAH 2020 |JASA KONTRUKSI

    READYMIX MURAH 2020 |JASA KONTRUKSI


    Readymix murah

     

     

    JASA KONTRUSI

    Kami menyediakan readymix dengan kualitas prima dengan standard ISO Yang akan menjamin kualitas bangunan anda serta didampingi dengan Tenaga yang akan turut mendukung setiap Project anda.

    Project anda akan kami dukung dengan lebih dari 50 unit armada concrete pump yang tersebar diseluruh Pulau Jawa dengan berbagai macam jenis dan type, yang menjadikan JASA KONTRUKSI partner yang tepat  untuk setiap project anda.

    Demi menyempurnakan kerjasama dengan setiap customer kami menyediakan hampir seluruh kebutuhan material dan jasa seperti, Pembesian, Jasa Poles Lantai, Jasa pemasangan Atap Baja Ringan, Jasa Pemasangan Plafon PVC, Jasa Pembuatan Lapangan, Dan lainya.

    ISTILAH READYMIX

    Beton adalah campuran antara semen portland atau semen hidrolik  yang lain, agregat halus, agregat kasar dan air, dengan atau tanpa bahan  tambahan yang membentuk massa padat (SNI-03-2847-2002). Seiring dengan penambahan umur, beton akan semakin mengeras dan akan  mencapai kekuatan rencana (f’c) pada usia 28 hari.

    Kekuatan tekan merupakan salah satu kinerja utama beton. Kekuatan tekan adalah kemampuan beton untuk dapat menerima gaya  per satuan luas (Tri Mulyono, 2004). Nilai kekuatan beton diketahui  dengan melakukan pengujian kuat tekan terhadap benda uji silinder  ataupun kubus pada umur 28 hari yang dibebani dengan gaya tekan sampai mencapai beban maksimum. Beban maksimum didapat dari pengujian dengan menggunakan alat compression testing machine.

     Material Dasar Pembentuk Beton

    Beton dihasilkan dari sekumpulan interaksi mekanis dan kimiawi sejumlah material pembentuknya (Nawy, 1985: 8). Untuk memahami dan mempelajari perilaku beton, diperlukan pengetahuan tentang karakteristik masing-masing komponen pembentuknya. Bahan pembentuk beton terdiri dari sejumlah campuran agregat halus dan agregat kasar dengan air dan semen sebagai pengikatnya.

    Agregat

    Pada beton biasanya terdapat sekitar 70% sampai 80 % volume agregat terhadap volume keseluruhan beton, karena itu agregat mempunyai peranan yang penting dalam propertis suatu beton (Mindess et al., 2003). Agregat ini harus bergradasi sedemikian rupa sehingga seluruh massa beton dapat berfungsi sebagai satu kesatuan yang utuh, homogen, rapat, dan variasi dalam perilaku (Nawy, 1998). Dua jenis  agregat adalah :       

    Agregat halus (pasir alami dan buatan).

    Agregat halus disebut pasir, baik berupa pasir alami yang diperoleh langsung dari sungai atau tanah galian, atau dari hasil pemecahan batu. Agregat halus adalah agregat dengan ukuran butir lebih kecil dari 4,75 mm (ASTM C 125 – 06). Agregat yang butir-butirnya lebih kecil dari 1,2 mm disebut pasir halus, sedangkan butir-butir yang lebih kecil dari 0,075 mm disebut silt, dan yang lebih kecil dari 0,002 mm disebut clay (SK SNI T-15-1991-03). Persyaratan mengenai proporsi agregat dengan gradasi ideal yang direkomendasikan terdapat dalam standar ASTM C 33/ 03 “Standard Spesification for Concrete Aggregates”.

    Gradasi Saringan Ideal Agregat Halus :

    NO

    Diameter Saringan (mm)

    Persen Lolos (%)

    Gradasi Ideal (%)

    1.

    9,5   mm

    100            %

    100       %

    2.

    4,75 mm

    95 – 100   %

    97,5      %

    3.

    2.36 mm

    80 – 100   %

    90          %

    4.

    1,18 mm

    50 – 85     %

    67,5       %

    5.

    0,6   mm

    25 – 60     %

    42,5      %

    6.

    0,3   mm

    5 – 30       %

    17,5      %

    7.

    0,15 mm

    0 – 10      %

    5            %

     

    Agregat kasar (kerikil, batu pecah, atau pecahan dari blast furnance)

    Menurut ASTM C 33 – 03 dan ASTM C 125 – 06, agregat kasar adalah agregat dengan ukuran butir lebih besar dari 4,75 mm. Ketentuan mengenai agregat kasar antara lain :

            Harus terdiri dari butir – butir yang keras dan tidak berpori.

            Butir – butir agregat kasar harus bersifat kekal, artinya tidak pecah atau hancur oleh pengaruh – pengaruh cuaca, seperti terik matahari dan hujan.

            Tidak boleh mengandung zat – zat yang dapat merusak beton, seperti zat – zat yang relatif alkali.

            Tidak boleh mengandung lumpur lebih dari 1 %. Apabila kadar lumpur melampaui 1 %, maka agregat kasar harus dicuci

    Persyaratan mengenai proporsi gradasi saringan untuk campuran beton berdasarkan standar yang direkomendasikan Sebagai berikut :

    NO

    Diameter Saringan (mm)

    Persen Lolos (%)

    Gradasi Ideal (%)

    1.

    25   mm

    100            %

    100       %

    2.

    19   mm

    90 – 100   %

    95         %

    3.

    12,5 mm

    -  

    -

    4.

    9,5   mm

    20 – 55     %

    37,5       %

    5.

    4,75 mm

    0 – 10       %

    5            %

    6.

    2,36   mm

    0 –  5        %

    2,5         %

     

    Semen (Portland Cement)

     

    Portland cement merupakan bahan pengikat utama untuk adukan beton dan pasangan batu yang digunakan untuk menyatukan bahan menjadi satu kesatuan yang kuat. Jenis atau tipe semen yang digunakan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kuat tekan beton, dalam hal ini perlu diketahui tipe semen yang distandardisasi di Indonesia. Menurut ASTM C150, semen Portland dibagi menjadi lima tipe, yaitu :

    Tipe I         :     Ordinary Portland Cement (OPC), semen untuk penggunaan umum, tidak memerlukan persyaratan khusus (panas hidrasi, ketahanan terhadap sulfat, kekuatan awal).

    Tipe II        :     Moderate Sulphate Cement, semen untuk beton yang tahan terhadap sulfat sedang dan mempunyai panas hidrasi sedang.

    Tipe III       :     High Early Strength Cement, semen untuk beton dengan kekuatan awal tinggi (cepat mengeras)

    Tipe IV      :     Low Heat of Hydration Cement, semen untuk beton yang memerlukan panas hidrasi rendah, dengan kekuatan awal  rendah.

    Tipe V      :       High Sulphate Resistance Cement, semen untuk beton yang tahan terhadap kadar sulfat tinggi.

    Susunan oxide dari semen Portland  (Antono, 1995), seperti berikut ini:

    NO

    OKSIDA

    % RATA-RATA

    1.

    KAPUR (CaO)

    63 %

    2.

    SILIKA (SiO2)

    22 %

    3.

    ALUMUNIA (Al2O3)

    7 %

    4.

    BESI (Fe2O3)

    3 %

    5.

    MAGNESIA (MgO)

    2 %

    6.

    SULFUR (SO3)

    2 %


    Air

    Fungsi dari air disini antara lain adalah sebagai bahan pencampurdan pengaduk antara semen dan agregat. Pada umumnya air yang dapat diminum memenuhi persyaratan sebagai air pencampur beton, air ini harus bebas dari padatan tersuspensi ataupun padatan terlarut yang terlalu banyak, dan bebas dari material organik (Mindess et al.,2003).

    Persyaratan air sebagai bahan bangunan, sesuai dengan penggunaannya harus memenuhi syarat menurut Persyaratan Umum Bahan Bangunan Di Indonesia (PUBI-1982), antara lain:

          Air harus bersih.

          Tidak mengandung lumpur, minyak dan benda terapung lainnya yang dapat dilihat secara visual. Tidak boleh mengandung benda-benda tersuspensi lebih dari 2 gram/ liter.

           Tidak mengandung garam-garam yang dapat larut dan dapatmerusak beton (asam-asam, zat organik dan sebagainya) lebih dari 15 gram / liter. Kandungan klorida (Cl), tidak lebih dari 500 p.p.m. dan senyawa sulfat tidak lebih dari 1000 p.p.m. sebagai SO3.

           Semua air yang mutunya meragukan harus dianalisa secara kimia dan dievaluasi.

    Beton Mutu Tinggi

    Beton mutu tinggi merupakan beton yang mempunyai sifat khusus yang berbeda dengan beton biasa, seperti tingkat susut (shrinkage) rendah, permeabilitas rendah, modulus elastisitas tinggi, dan kuat tekan tinggi. Beton mutu tinggi umumnya memiliki faktor air semen yang rendah dengan rentang 0,2-0,35. Semakin rendah fas, maka porositas beton juga cenderung rendah.

    Kriteria beton mutu tinggi selalu berubah sesuai dengan kemajuan tingkat mutu yang berhasil dicapai. Tahun 1950-an, beton dengan kuat tekan 30 MPa sudah dikategorikan sebagai beton mutu tinggi. Tahun 1960-an hingga awal 1970-an, criterianya lebih lazim menjadi 40 MPa. Saat ini, disebut mutu tinggi untuk kuat tekan di atas 50 MPa-80 MPa (Supartono, 1998).

    Sementara itu, Beton mutu tinggi (high strength concrete) yang tercantum dalam SNI 03-6468-2000 (Pd T-18-1999-03) didefinisikan sebagai beton yang mempunyai kuat tekan yang disyaratkan lebih besar sama dengan 41,4 MPa. Upaya untukmendapatkan beton mutu tinggi yaitu dengan meningkatkan mutu material pembentuknya, misalnya kekerasan agregat dan kehalusan butir semen.

    Menurut Amecican Concrete Institude (ACI) Committee, Beton Mutu Tinggi adalah beton yang memenuhi kombinasi kinerja khusus sesui dengan yang diinginkan yang tidak ditemui secara rutin pada beton konvensional, diantaranya:

            Mudah pengerjaan

            Berkekuatan tinggi di usia dini

            Kedap dan padat

            Durable terhadap lingkungan, kekerasan yang memadai

            Umur layan lebih lama (lebih dari 75 tahun)

            Panas hidrasi rendah

            Stabilitas volume yang memadai

            Kemampuan mengalir yang memadai

    Perbedaan perancangan beton mutu tinggi dengan beton normal adalah, bagaimana mencari susunan gradasi ukuran butir yang dapat mengisi ruang kosong pada matrix semen. Sedangkan, pada beton mutu tinggi dengan filler nanomaterial ukuran butir yang digunakan dalam rentang nanometer, yang disingkat nm. Dengan pemilihan degradasi yang tepat, akan diperoleh kepadatan per satuan volum (packing density).

     Readymix adalah istilah yang biaasa digunakan  untuk beton yang sudah di-blend dengan berbagai jenis macam material yang digunakan seperti, Pasir, Split (krikil), air, dan digabungkan dengan formulasi khusus. 

    Bahan-bahan khusus tadi  lalu di mix (digabungkan) menjadi satu ditempat Pengolahan beton  yang biasa disebut dengan istilah Batching plant, Hingga menjadi beton cor siap pakai dengan berbagai jenis dan mutu.

    Pembuatan Beton instan ini biasa dikerjakan oleh para ahli khusus dibidang mixing, Sehingga dapat menghasilkan mutu yang mengasilkan mutu beton yang berkualitas tinggi.

     Pembuat adonan beton bermutu tinggi disebut mix design, perancang, formulator sekaligus penentu kekekuatan beton yang dibuat.

    Pengolahan ready mix berbeda dengan pembuatan beton cor yang biasa dilakukan oleh para pekerja bangunan biasa, dalam memberikan takaran yang kadang disesuaikan dengan selera.

    Dalam pencampuran material-material beton yaitu krikil, pasir dan semen juga biasa diberi zat tambahan khusus yaitu admixture, 

    Kegunaan beton ready mix dapat ditinjau dari beberapa aspek kegunaan antara lain beton non struktural, beton struktural dan beton pratekan/prategang.

    Berikut ini adalah Daftar Harga Beton Readymix sesuai mutu dan kebutuhan nya :

    NO

    NAMA BARANG

    SLUMP

    HARGA/m3

    1

    READYMIX B-0

    12 ± 2

    Rp.690.000

    2

    READYMIX K-150

    12 ± 2

    Rp.725.000

    3

    READYMIX K-175

    12 ± 2

    Rp.740.000

    4

    READYMIX K-200

    12 ± 2

    Rp.760.000

    5

    READYMIX K-225

    12 ± 2

    Rp.790.000

    6

    READYMIX K-250

    12 ± 2

    Rp.825.000

    7

    READYMIX K-275

    12 ± 2

    Rp.835.000

    8

    READYMIX K-300

    12 ± 2

    Rp.855.000

    9

    READYMIX K-350

    12 ± 2

    Rp.890.000

    10

    READYMIX K-400

    12 ± 2

    Rp.930.000

    11

    READYMIX K-450

    12 ± 2

    Rp.990.000

    12

    READYMIX K-500

    12 ± 2

    Rp.1.020.000

     

     Catatan !!!

    ·         Harga di atas berlaku untuk wilayah jabodetabek

    ·         Harga di atas sudah termasuk material dan jasa

    ·         Pembayaran di lakukan cash atau DP (downapyment) sebesar 50%

    ·         Pelunasan di lakukan setelah selesai pekerjaan

    ·         Melakukan pembayaran dengan cara DI Transfer ke :

    ·         BANK MANDIRI, NO REK : 133-00-1365568-3 A/N, PT ADJIE GLOBAL KONTRUKSI

    ·         Harap melampirkan bukti pembayaran via whatsapp atau email perusahaan.

     

    Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi :

    Bp. Arissandi : 0813-8389-6665

    Bp. Ponijo       : 0813-1140-0536  

    JASA KONTRUKSI

    Kontraktor Profesional

    Siap melayani anda dengan sepenuh hati "WE PROVIDE WHAT YOU NEED" .

    0 komentar:

    Posting Komentar